Home » organisasi » BPH-Badan Penyiaran Hindu Kepri

BPH-Badan Penyiaran Hindu Kepri

Badan Penyiaran Hindu (BPH) kepulauan Riau adalah suatu badan yang dibentuk oleh Parisada Kepulauan Riau guna melaksanakan penyiaran Agama Hindu di Kepulauan Riau. Penyiaran adalah kegiatan pemancar luasan informasi melalui berbagai sarana komunikasi termasuk media elektronik, media online, media cetak, media penerbitan, dharma wacana, dharma tula dan sebagainya.

 

 

Visi BPH

·Menjadi pusat unggulan diseminasi ajaran Agama Hindu dan Bisama di Indonesia.

 

Misi BPH

·Badan Penyiaran Hindu sebagai lembaga yang dipercaya oleh umat Hindu dalam melaksanakan diseminasi Ajaran Agama Hindu.

·Badan Penyiaran Hindu menjadi lembaga profesional di bidang media elektronik, media online, media cetak dan media penerbitan yang berbasis ajaran Agama Hindu.

·Badan Penyiaran Hindu sebagai bank data dan badan sensor naskah-naskah yang berbasis ajaran Agama Hindu.

·Badan Penyiaran Hindu sebagai wahana pengembangan kompetensi yang berkaitan dengan diseminasi ajaran Agama Hindu dan Bisama Parisada Hindu Dharma Indonesia.

·Badan Penyiaran Hindu sebagai pusat profesional dalam membangun jejaring kerja, melakukan akses informasi dan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait.

 

TUGAS POKOK BADAN PENYIARAN HINDU

·Melaksanakan diseminasi ajaran Agama Hindu melalui media elektronik dengan menetapkan tema, naskah, narasumber, presenter, moment dan waktu yang tepat untuk mencapai pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Agama Hindu oleh umat Hindu dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

·Melaksanakan diseminasi ajaran Agama Hindu melalui media online dengan menetapkan tema, naskah, narasumber, presenter, moment dan waktu yang tepat untuk mencapai pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Agama Hindu bagi umat Hindu yang menggunakan media online.

·Melaksanakan diseminasi ajaran Agama Hindu melalui media cetak dengan menetapkan tema, naskah, narasumber, presenter, moment dan waktu yang tepat untuk mencapai pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Agama Hindu bagi umat Hindu dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

·Melaksanakan diseminasi ajaran Agama Hindu melalui media penerbitan dengan menetapkan tema, naskah, narasumber, presenter, moment dan waktu yang tepat untuk mencapai pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Agama Hindu bagi umat Hindu dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

·Melaksanakan diseminasi ajaran Agama Hindu melalui media harma wacana, dharma tula, dharma gita dan lain-lain dengan menetapkan tema, naskah, narasumber, presenter, moment dan waktu yang tepat untuk mencapai pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Agama Hindu bagi umat Hindu dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

 

DASAR PEMBENTUKAN BADAN PENYIARAN HINDU

Pembentukan Badan Penyiaran Hindu Pusat, sesuai Surat Keputusan Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat Nomor: 13/SK/Parisada Pusat/III/2007 dan Nomor: 40/SK/Parisada Pusat/XI/2008 tertanggal 30 Nopember 2008

 

Pembentukan Badan Penyiaran Hindu Kepulauan Riau, sesuai Surat Keputusan Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia Kepulauan Riau Nomor: 003/Parisada/Kepri/XII/2010 tertanggal 8 Desember 2010.

 

SUSUNAN PENGURUS BPH KEPRI

Penasehat: Drs. I Wayan Catra Yasa

I Putu Suardika, S.T

Ketua: I Gusti Ngurah Ray Suwimbawa

Wakil Ketua: I Made Arjadi, S.T

Sekretaris : I Made Kasa Astawa, S.T

Wakil Sekretaris : Agus Widiantara, S.T

Bendahara: Katmiartik

Wakil Bendahara : Ni Putu Resi Deepseani

Koordinator Bidang Media Elektronik : Astuti

Koordinator Bidang Media Cetak: I Gusti Ngurah Yudiantara, S.T

Koordinator Bidang Media Online: I Ketut Santosa

Koordinator Bidang Penerbitan: I Wayan Mesra Ariyawan, S.T

Koordinator Bidang Pelatihan: I Made Karmawan, A.Ma

Koordinator Bidang Naskah: Agustin V.R